STRATEGI

Strategi merupakan cara yang dipilih dan terkonsep untuk mencapai tujuan dan sasaran strategis  yang  dijabarkan  ke dalam  kebijakan-kebijakan  untuk menjalankan berbagai program sesuai tugas dan fungsi satuan unit kerja. Strategi Badan Kepegawaian dan Diklat untuk menjalankan tugas dan fungsinya untuk mewujudkan visi, misi, tujuan dan sasaran strategis Badan Kepegawaian dan Diklat adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur pemerintah daerah;
  2. Melaksanakan pembinaan dan pengembangan terhadap aparatur;
  3. Mengembangkan Data/Informasi Statistik Daerah.

 

KEBIJAKAN

Kebijakan pada dasarnya merupakan ketentuan yang ditetapkan  oleh  yang berwenang  untuk  dijadikan  pedoman,  pegangan  atau  petunjuk  dalam pengembangan ataupun pelaksanaan berbagai program dan kegiatan, guna memperlancar dan keterpaduan pencapaian dan perwujudan sasaran,  tujuan, misi dan visi satuan unit kerja pemerintah.

Kebijakan  harus  disusun  dengan  didasarkan  atas  faktor   lingkungan   strategis  yang melingkupinya,  untuk  dapat  ditemukan  pilihan-pilihan  strategis  dan  faktor-faktor  kunci keberhasilannya  (key  success  factors). Kebijakan strategis Badan Kepegawaian dan Diklat dalam  mewujudkan visi, misi, tujuan dan sasaran strategisnya adalah sebagai berikut :

  1. Peningkatan kualitas dan kapasitas aparatur pemerintah;
  2. Peningkatan kepuasan terhadap pelayanan aparatur;
  3. Penguatan pengelolaan sistem informasi statistik.